Kamis, 03 Maret 2011

5 Makanan Sehat Untuk Perempuan

Anda perempuan super sibuk, baik urusan karir maupun rumah tangga. Jangan lupakan pola hidup sehat ya... Konsumsi makanan sehat dan bergizi, cukup istirahat, olahraga teratur, dan jangan lupa sosialisasi atau jalin hubungan baik secara vertikal maupun horizontal (dengan sesama dan Tuhan) agar hidup lebih seimbang.
Untuk urusan makanan sehat, berikut ada 5 jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi perempuan dan harus masuk kedalam pola makan diet sehat Anda.
1. Sayuran berdaun hijau
Nutrisi dan nilai gizi yang terkandung dalam sayuran hijau sudah tidak diragukan lagi. Selada, bayam. brokoli, dan teman-temannya merupakan sumber serat terbesar, mengandung
vitamin C, K, asam folat, zat besi, kalium, magnesium dll. Karena itu selalu masukkan sayuran hijau dalam menu Anda.
2. Biji-bijian
Gandum dan beras, terutama gandum utuh dan beras merah, sangat baik untuk tubuh karena mengandung serat tinggi, karbohidrat, vitamin, dan protein. Jangan lupa satu fakta bahwa serat dalam gandum mampu menurunkan kadar kolesterol.
3. Kacang-kacangan
Siapa yang tak suka camilan berupa kacang-kacangan? Kacang tanah, almond, kenari, kacang kedelai, kacang mede, merupakan camilan favorit karena rasanya yang gurih dan renyah. Namun kacang-kacangan sering dijadikan kambing hitam rusaknya diet. Padahal dengan konsumsi yang tepat, kacang justru membantu diet Anda dan membuat tubuh lebih sehat. Ini karena kacang mengandung protein tinggi, vitamin B, E dan magnesium. Kacang juga dipercaya bisa memerangi penyakit kanker dan jantung. Agar lebih tenang saat mengonsumsi kacang, cobalah hindarai menggoreng kacang, ganti dengan mengoven, memanggang, atau merebusnya dan hindari pula untuk mengonsumsinya secara berlebihan.
4. Yoghurt
Yoghurt merupakan sumber vitamin, protein dan kalsium. Olahan susu ini bagus untuk pencernaan dan diet Anda karena yoghurt mengandung bakteri yang bagus buat usus. Agar lebih maksimal, hindari penambahan gula untuk membuatnya lebih manis. Lebih baik pilih yoghurt polos atau plain, dan tambahkan buah-buahan sebagai variasi.
Frozen yoghurt yang bentuk dan rasanya mirip es krim, belakangan ini jadi "hit" untuk camilan. Ini bisa jadi alternatif pengganti es krim yang cenderung lebih tinggi lemak.
5. Buah berry
Strawberry, raspberry, blueberry, blackberry, dan segala jenis berry adalah buah yang tinggi antioksidan. Selain bagus untuk diet, berry juga bagus untuk mencegah kanker, dan membantu meningkatkan kemampuan memori. Bahkan strawberry juga sering digunakan untuk memutihkan gigi lho.. Jadi jangan ragu menambahkan buah bercita rasa manis, asam dan segar ini dalam menu makan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar